Timnas Indonesia Bersemangat Hadapi Duel Hidup-Mati Melawan Vietnam di Piala Asia 2023

 

Foto: ANTARA FOTO/Yusran Uccang


KABARLAGA.COM, BOLA - Pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023, Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan berat saat bersua dengan Vietnam di Abdullah bin Khalifah Stadium pada Jumat (19/1/2024). Setelah mengalami kekalahan 1-3 dari Irak, skuad Garuda berusaha mempertahankan peluang mereka menuju babak 16 besar dengan meraih kemenangan, sementara Vietnam juga ingin bangkit setelah kalah 2-4 dari Jepang.

Meskipun dihadapkan pada laga yang menentukan nasib mereka di turnamen ini, para pemain Timnas Indonesia tetap menunjukkan semangat dan keceriaan. Hal ini terlihat pada sesi latihan resmi di Al Egla, Kamis (18/1/2023) sore waktu setempat, di mana para pemain tampak begitu kompak dan penuh semangat.


"Sejauh ini saya melihat teman-teman semua sangat enjoy. Kami memang tidak mendapatkan hasil baik di pertandingan sebelumnya, dan kami akan berusaha kembali lebih baik. Kesalahan-kesalahan di pertandingan pertama tidak boleh diulangi lagi," ujar Yakob Sayuri, salah satu pemain Timnas Indonesia.


Dalam menghadapi Vietnam, yang merupakan lawan yang sulit di level pertandingan senior, Tim Merah-Putih memilih untuk melupakan hasil-hasil buruk di masa lalu dan fokus pada masa depan. Meskipun beberapa pertandingan terakhir sulit mengalahkan Vietnam, para pemain bersikeras bahwa tahun 2024 adalah awal yang baru.

"Beberapa pertandingan terakhir kami sulit mengalahkan Vietnam. Tapi itu tahun lalu, ini tahun 2024, yang di belakang biarlah berlalu. Kami berusaha agar di pertandingan berikutnya bisa meraih hasil yang terbaik dan mendapat kemenangan," tegas pemain yang juga membela PSM Makassar itu.


Dengan semangat dan keinginan untuk melampaui kegagalan sebelumnya, Timnas Indonesia siap memberikan pertunjukan terbaiknya dalam pertandingan hidup-mati melawan Vietnam. Semua mata akan tertuju pada Abdullah bin Khalifah Stadium ketika kedua tim bersaing untuk meraih tiga poin penting yang dapat membuka pintu menuju babak berikutnya dalam perjalanan mereka di Piala Asia 2023.

Posting Komentar

0 Komentar