Rehan/Lisa Melaju ke 16 Besar India Open 2024 Berkat Kemenangan Walkover(WO)

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Foto: dok.PBSI



KABARLAGA.COM, BADMINTON - Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati, berhasil memastikan diri melangkah ke babak 16 besar India Open 2024 dengan cara yang cukup tidak terduga. Pasangan ini memperoleh kemenangan walkover (WO) setelah pertandingan yang awalnya dijadwalkan melawan Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari Hong Kong pada babak 32 besar tidak dapat dilaksanakan.

Pertandingan tersebut seharusnya berlangsung pada Rabu (17/1), namun pasangan asal Hong Kong tersebut memutuskan untuk mundur karena Tse Ying Suet mengalami cedera. Pengumuman ini disampaikan melalui akun X (sebelumnya Twitter) PP PBSI, yang menyebutkan, "Rehan/Lisa mendapat kemenangan walkover setelah lawan memutuskan mundur karena cedera.

Cedera yang dialami oleh Tse Ying Suet membuat pasangan Hong Kong tersebut tidak dapat melanjutkan pertandingan, sehingga Rehan/Lisa secara otomatis melaju ke babak berikutnya tanpa harus bertanding. Meskipun melalui cara yang tidak biasa, kemenangan ini membuat Rehan/Lisa menjadi satu-satunya ganda campuran Indonesia yang berhasil melangkah ke 16 besar India Open 2024.


Sebelumnya, dua pasangan ganda campuran Indonesia lainnya sudah tersingkir dari kompetisi. Pada hari sebelumnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kalah dari unggulan keempat, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, dalam pertandingan sengit tiga gim di babak 32 besar India Open 2023. Sementara itu, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga harus mengakui keunggulan pasangan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dari Malaysia setelah pertarungan tiga gim dengan skor 21-14, 11-21, 11-21 pada hari Rabu (17/1).

Meski demikian, harapan Indonesia masih bertahan pada beberapa pebulutangkis yang akan bertanding pada hari ini di India Open 2024. Jonatan Christie akan menghadapi Ng Ka Long Angus dari Hong Kong, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan berduel dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark, dan Antony Sinisuka Ginting akan menghadapi Kanta Tsuneyama dari Jepang.

Selanjutnya, para penggemar bulu tangkis Indonesia akan menyaksikan dengan harap-harap cemas bagaimana perjalanan Rehan/Lisa akan berlanjut di babak 16 besar setelah mendapatkan tiket melalui kemenangan walkover yang tak terduga ini.

Posting Komentar

0 Komentar