Kegagalan Telak Timnas Malaysia di Piala Asia 2023: Dibantai Yordania 0-4 karena Kegagahan Menyerang


Malaysia dibantai 0-4 oleh Yordania di Piala Asia 2023, Selasa (16/1) dini hari WIB. (REUTERS/THAIER AL-SUDANI


KABARLAGA.COM, BOLA - Timnas Malaysia mengalami kekalahan telak dengan skor 0-4 dalam laga penyisihan Grup E Piala Asia 2023 di Stadion Al Janoub, Qatar. Pertandingan yang digelar pada Senin (15/1/2024) malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB berakhir dengan dominasi Yordania yang mampu menghancurkan pertahanan Malaysia.


Kim Pan-gon, pelatih Timnas Malaysia, dengan tegas meminta maaf atas kegagalan timnya dan mengakui keunggulan Yordania dalam segi fisik dan teknik. Pertandingan yang seharusnya menjadi awal yang positif untuk Malaysia malah berakhir dengan kekalahan memilukan.


"Selamat kepada Yordania, mereka menunjukkan hasil yang baik. Mereka layak menang karena secara fisik dan teknik lebih baik dari kami," ujar Pan-gon setelah pertandingan.


Pada pertandingan tersebut, taktik menyerang yang diterapkan oleh Malaysia dianggap gegabah oleh pelatih Kim Pan-gon. Meskipun ingin memberikan perlawanan sengit, keputusan untuk bermain terbuka justru membuat tim terlalu terbuka dan rentan terhadap serangan balik Yordania.


"Kami berminat main menyerang malam ini, tetapi Yordania terlalu kuat. Babak pertama sangat tertekan dan sulit dijelaskan, kami akan mengevaluasi ini," tambah Pan-gon.


Meskipun mengalami kekalahan yang menyakitkan, Kim Pan-gon menyadari bahwa turnamen ini masih panjang dan menyisakan dua pertandingan lagi bagi Malaysia. Mereka akan menghadapi Bahrain pada pertandingan selanjutnya yang digelar pada Sabtu mendatang dan menghadapi Korea Selatan pada 25 Januari 2024.


"Saya mohon maaf kepada pendukung Malaysia. Kami mengira bisa memberi perlawanan sengit, dan saya sedih. Kami harus segera pulih dari kekalahan ini," tutup Pelatih asal Korea Selatan itu, menekankan pentingnya pemulihan mental dan fisik tim menjelang pertandingan berikutnya

Posting Komentar

0 Komentar