Indonesia Vs Jepang: Timnas Indonesia Bersiap Berjuang di Piala Asia 2023: Langkah Menuju Babak 16 Besar

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri). DOk PSSI
 Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri). DOk PSSI



KABARLAGA.COM, BOLA - Pada matchday ketiga Grup D Piala Asia 2023, timnas Indonesia yang diasuh oleh pelatih Shin Tae-yong siap menunjukkan performa terbaiknya dalam pertandingan melawan Jepang di Stadion Al-Thumama, Doha, pada Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB. Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan, memastikan bahwa skuad Garuda akan tampil all-out menghadapi tim Samurai Biru.


Meskipun timnas Indonesia masih berada di peringkat ketiga setelah dua pertandingan, mereka memiliki beberapa skenario untuk melaju ke babak 16 besar. Salah satu skenario yang paling diharapkan adalah hasil imbang pada pertandingan grup lain, yaitu Suriah kontra India (Grup B) dan Hong Kong melawan Palestina (Grup C) yang dijadwalkan pada Selasa (23/1/2024).


Jika salah satu atau kedua pertandingan tersebut berakhir tanpa pemenang, maka Indonesia dapat memastikan diri lolos ke babak berikutnya tanpa harus menunggu hasil pertandingan melawan Jepang. Meski demikian, Shin Tae-yong menegaskan bahwa fokusnya sepenuhnya pada bagaimana anak-anak asuhnya akan bermain melawan tim kuat Jepang.


"Apabila kepastian untuk lolos ke babak 16 besar sudah didapatkan sebelum pertandingan melawan Jepang, tentu itu akan sangat menyenangkan bagi saya. Namun saya tidak memikirkan hal itu, saya hanya fokus pada bagaimana kita akan bermain melawan Jepang dan mempersiapkan beberapa taktik dan detail. Jadi saya tidak peduli dengan apa pun hasil dari pertandingan itu (Grup B dan C)," kata Shin dalam konferensi pers jelang laga.


Saat ini, Suriah dan Palestina berada di peringkat ketiga masing-masing di Grup B dan C dengan nilai satu poin, sedangkan India dan Hong Kong masih mencari poin pertama mereka. Jika skenario hasil imbang terjadi, setiap tim hanya akan menambah satu poin, tetapi masih akan berada di bawah Indonesia yang sudah mengantongi tiga poin dari kemenangan melawan Vietnam.


Tiga poin tersebut, meskipun membuat Indonesia duduk di peringkat ketiga di bawah Jepang, bisa menjadi kunci untuk memenangi persaingan peringkat ketiga terbaik dan melangkah ke babak 16 besar. Semua mata kini tertuju pada pertandingan melawan Jepang, di mana harapan dan dukungan seluruh bangsa berada pada timnas Indonesia untuk meraih hasil positif dan terus melangkah dalam Piala Asia 2023.






Posting Komentar

0 Komentar