Hasil India Open: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtas Mentari Gagal Melangkah di India Open 2024: Terhenti di Laga Pertama

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ditumbangkan wakil Malaysia di babak 32 besar India Open 2023. (Foto: Dok. PP PBSI)


KABARLAGA.COM, BADMINTON - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtas Mentari, mengalami kegagalan pada laga pertama India Open 2024. Mereka harus menyerah dalam pertarungan tiga gim melawan wakil Malaysia, Chen Tiang Jie dan Toh Ee Wei, di Lapangan 1 KD Jadhav Indoor Hall pada Rabu (17/1) siang WIB.


Pertandingan dimulai dengan Rinov/Pitha berhasil merebut gim pertama dengan skor 21-14 setelah mengejar ketertinggalan. Namun, skenario berbalik terjadi pada gim kedua dan ketiga, di mana pasangan Indonesia harus menyerah dengan skor 11-21 dan 11-21.

Dengan kekalahan ini, Rinov/Pitha menjadi satu-satunya ganda campuran Indonesia yang tersingkir dari India Open 2024. Satu-satunya harapan masih bergantung pada pasangan Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati, yang akan bertanding hari ini menghadapi unggulan delapan Tang Chun Man dan Tse Ying Tsuet.

Chen/Toh, wakil Malaysia, berhasil mengambil kendali permainan di awal gim pertama dan mengamankan kemenangan pada gim kedua dan ketiga setelah menunjukkan dominasi permainan. Meskipun Rinov/Pitha sempat menunjukkan perlawanan dengan unggul di gim ketiga, namun Chen/Toh mampu mengambil alih kendali dan menciptakan match point sebelum meraih kemenangan akhir dengan skor 21-11.

Dengan hasil ini, semangat dan fokus Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati menjadi kunci penting bagi Indonesia dalam menjalani pertandingan selanjutnya. Harapan masih terbuka lebar, dan mereka akan berusaha memberikan yang terbaik untuk membawa pulang kemenangan bagi tanah air

Posting Komentar

0 Komentar