Sergio Perez Ungkap Klarifikasi tentang Insiden dengan Max Verstappen pada Sprint Race F1 GP Austria 2023

 

Duo Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez, berbicara usai Sprint Race F1 GP Austria 2023 (Foto: Reuters/Leonhard Foeger)
Duo Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez, berbicara usai Sprint Race F1 GP Austria 2023 (Foto: Reuters/Leonhard Foeger)

INDtoday.ID, Sports - Dalam Sprint Race F1 GP Austria 2023 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pembalap Sergio Perez memberikan klarifikasi mengenai insiden pepet-pepetan yang terjadi antara dirinya dan rekan setimnya, Max Verstappen. Perez mengungkapkan bahwa tujuannya saat itu hanyalah untuk bertahan setelah mengalami insiden saat start balapan.

Max Verstappen berhasil memenangkan Sprint Race tersebut, yang diadakan pada Sabtu (1/7/2023) malam WIB. Namun, Verstappen dan Perez terlibat dalam insiden yang terjadi pada tikungan pertama. Perez bahkan terpaksa keluar dari lintasan saat mendapat tekanan dari Verstappen. Perez menjelaskan bahwa insiden tersebut tidak disengaja. Pembalap asal Meksiko tersebut mengakui bahwa ia tidak dapat melihat posisi Verstappen. Setelah menyadari keberadaan Verstappen, Perez memberikan ruang bagi rekannya itu.

"Saya pikir Max marah karena saya masuk ke Tikungan 2, tapi saya tidak melihatnya di sana. Saya mengalami kesulitan di Tikungan 1, jadi saya berusaha untuk bertahan," ujar Perez seperti dilansir dari Planet F1 pada Minggu (2/7/2023).

"Setelah saya menyadari bahwa dia berada di sana, saya memberikan ruang dan mengembalikan posisinya di belokan 2," lanjut pembalap berusia 33 tahun itu.

Di sisi lain, Verstappen mengungkapkan bahwa insiden tersebut hampir membuatnya gagal menyelesaikan Sprint Race kedua di F1 2023. Pembalap berusia 25 tahun itu menyatakan bahwa ia akan membahas insiden ini dengan timnya secara baik-baik.

"Ya, balapan yang bagus. Keluar dari Tikungan 1 tidak berjalan dengan baik, itu bisa menyebabkan kecelakaan yang serius," jelas Verstappen.

"Kami perlu membicarakannya, tetapi tidak ada masalah," tambahnya.

Beruntung, Verstappen dan Perez akan memulai balapan F1 GP Austria 2023 dari posisi yang cukup jauh. Pembalap dengan nomor mobil 1, Verstappen, akan memulai balapan dari posisi terdepan, sementara Perez akan memulai lomba dari posisi ke-15.

Dengan penjelasan yang diberikan oleh Sergio Perez, diharapkan insiden tersebut dapat diselesaikan dengan baik dan tidak mempengaruhi hubungan antara kedua pembalap Red Bull Racing.

Posting Komentar

0 Komentar