Rahmat Hidayat, Pebulu Tangkis Muda Indonesia, Menemukan Sukses sebagai Pasangan Baru Kevin Sanjaya Sukamuljo


Rahmat Hidayat kala berduet dengan Pramudya Kusumawardana. (Foto: Instagram/@rahmat._17)
Rahmat Hidayat kala berduet dengan Pramudya Kusumawardana. (Foto: Instagram/@rahmat._17)


KABARLAGA.COM, BADMINTON - Rahmat Hidayat, pebulu tangkis ganda putra muda Indonesia, sedang menjadi sorotan setelah ditunjuk sebagai pasangan baru untuk Kevin Sanjaya Sukamuljo. Rahmat Hidayat berbagi kisah perjalanan karirnya sebelum ditunjuk sebagai pasangan Kevin. Rahmat Hidayat mengungkapkan bahwa ia telah berjuang keras untuk membuktikan kemampuannya ketika diberi kesempatan berpasangan dengan beberapa pemain senior. Salah satunya adalah Pramudya Kusumawardana.

Ternyata, Rahmat Hidayat pernah menjadi pasangan Pramudya dalam beberapa turnamen. Ia menggantikan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang mengalami cedera beberapa waktu lalu. Keduanya turun dalam dua turnamen, yaitu Indonesia International Challenge 2022 dan Indonesia Masters 2022 Super 100 di Malang. Dalam dua ajang tersebut, mereka berhasil merebut gelar juara. Pemain berusia 20 tahun ini mengaku benar-benar memanfaatkan kesempatan ketika dipercaya menjadi pasangan sementara Pramudya. Baginya, berpasangan dengan Pramudya adalah kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya karena saat itu ia masih berstatus sebagai pemain ganda putra pratama.

"Saya bangga dengan diri saya sendiri saat bermain di Malang. Saya juga tidak menyangka bisa menjadi juara dua kali berturut-turut," ungkap Rahmat kepada MNC Portal Indonesia.

"Ketika menjadi pasangan Pram, saya benar-benar memanfaatkan kesempatan tersebut untuk unjuk gigi karena meskipun kami berdua bermain di posisi depan, Pram memiliki permainan yang baik di posisi belakang. Menurut saya, saat itu performa kami berdua sedang bagus," tambah Rahmat.

"Saya tidak terlalu banyak memikirkan hal lain, saya hanya fokus pada dua turnamen tersebut bersama Pram. Saya menganggapnya sebagai uji coba juga. Saya tidak berpikir terlalu banyak untuk menjadi pasangan tetap. Saya hanya memberikan yang terbaik," lanjut pemain asal Batam itu.

Rahmat juga tidak menyangka bahwa dalam dua turnamen debutnya bersama Pramudya, mereka berhasil keluar sebagai juara. Padahal, dalam dua turnamen level rendah tersebut, terdapat pasangan-pasangan tangguh asal China seperti He Ji Ting/Zhou Hao Dong dan Ren Xiang Yu/Tan Qiang. Kemitraan dengan Pramudya pada tahun lalu menjadi salah satu momen bahagia bagi Rahmat. Ia juga tidak melupakan pasangan aslinya, Rayhan, yang pernah menjadi juara dalam Bahrain International Challenge 2022.


Pramudya Kusumawardana (kanan)/Rahmat Hidayat (kiri) menjuarai ganda putra Indonesia International Challenge. Dalam final di Malang, Jawa Timur, Minggu (16/10/2022), mereka menang atas pasangan Jepang, Hiroku Okamura/Masayuki Onodera, 23-21, 16-21, 21-15
Pramudya Kusumawardana (kanan)/Rahmat Hidayat (kiri) menjuarai ganda putra Indonesia International Challenge. Dalam final di Malang, Jawa Timur, Minggu (16/10/2022), mereka menang atas pasangan Jepang, Hiroku Okamura/Masayuki Onodera, 23-21, 16-21, 21-15


"Saya tidak menyangka saat bermain di Indonesia International Challenge. Pada babak 16 besar, kami langsung bertemu dengan pasangan Ren/Tan dari China. Saat itu, saya hanya bermain tanpa beban, fokus secara bertahap, namun ternyata semuanya berjalan dengan lancar," jelas Rahmat.

"Momen yang paling bahagia bagiku adalah tahun lalu. Saya berhasil menjadi juara bersama Pramudya, dan juga juara bersama pasangan asli saya, Rayhan, di Bahrain. Momen itu sangat spesial, menjadi juara bersama pasangan sementara dan juga juara bersama pasangan asli," tutupnya.

Dengan penunjukan sebagai pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo, Rahmat Hidayat berharap dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan terus mengembangkan kariernya di dunia bulu tangkis ganda putra.

Posting Komentar

0 Komentar