Marc Marquez Mengalami Tantangan Fisik dan Mental di MotoGP 2023

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)
Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

KABARLAGA.COM, MOTOGP - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, terus mengalami kesulitan dalam penampilannya di MotoGP 2023. Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengakui bahwa kondisi fisik dan mental Marquez saat ini sangat terpengaruh oleh hasil yang tidak memuaskan.

MotoGP 2023 saat ini memasuki jeda musim panas setelah delapan seri di paruh pertama musim. Marquez belum berhasil menyelesaikan satu pun balapan sejauh ini.

Tidak hanya Marquez, pembalap Honda lainnya juga mengalami hasil yang kurang memuaskan di paruh pertama musim MotoGP 2023. Bahkan, pada seri terakhir di Sirkuit Assen pada MotoGP Belanda 2023, hanya satu dari empat pembalap Honda yang berpartisipasi dalam balapan.

Marquez, yang merupakan bintang utama tim, memutuskan untuk mundur dari balapan utama hanya beberapa jam sebelum acara dimulai. Dia juga sering mengalami kecelakaan dalam setiap balapan yang dia ikuti sejauh ini.

Semua hal tersebut jelas mempengaruhi kondisi fisik dan mental Marquez. Puig mengakui bahwa Marquez sedang dalam kondisi yang buruk.

"Apakah kondisi Marquez buruk secara fisik atau mental? Ya, keduanya buruk," ungkap Puig seperti dilansir dari Crash, Sabtu (1/7/2023).

"Secara fisik, dia mengalami penderitaan. Semua kecelakaan yang dia alami di Jerman memberikan dampak padanya. Dia datang ke Belanda untuk balapan, tetapi kondisinya semakin memburuk sebelum balapan dimulai," tambahnya.

Puig menjelaskan bahwa pada pagi hari sebelum balapan utama MotoGP Belanda 2023, Marquez merasa kesakitan. Oleh karena itu, pembalap Spanyol itu langsung diperiksa oleh dokter dan dinyatakan dalam kondisi yang tidak baik dengan masalah di tulang rusuknya.

"Dari segi mental, dia juga sangat tidak bahagia. Dia selalu mengalami masalah dalam setiap balapan yang dia jalani," kata Puig.

"Performa motor yang dia kendarai juga tidak membantunya, tetapi dia terus berjuang. Oleh karena itu, dia terus mengalami kecelakaan," tambahnya.

Alberto Puig mengakui bahwa situasi saat ini di tim Honda sangat buruk. Menurutnya, Marc Marquez tidak dapat memberikan hasil maksimal karena tidak dapat memberikan performa yang diinginkan, dan itu membuatnya tidak bahagia.

Posting Komentar

0 Komentar