Presiden Jokowi Berikan Bonus Rp320,5 Miliar kepada Atlet ASEAN Para Games 2023


Presiden Jokowi berikan bonus kepada atlet ASEAN Para Games 2023/Foto: Biro Setneg
Presiden Jokowi berikan bonus kepada atlet ASEAN Para Games 2023/Foto: Biro Setneg


KABARLAGA.COM, SPORTS - Presiden Joko Widodo memberikan bonus senilai Rp320,5 miliar kepada para atlet ASEAN Para Games 2023 sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang telah mereka raih. Penyerahan bonus dilakukan di Istana Negara pada hari ini, Senin. Dalam sambutannya yang disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi menyampaikan bahwa anggaran tersebut telah disiapkan dengan tujuan untuk memberikan penghargaan kepada atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang telah berjuang keras.

"Dan untuk itu pemerintah akan memberikan bonus. Untuk para atlet, pelatih, dan asisten pelatih. Anggarannya siap, Bu menteri? Siap. Karena ini yang harus disiapkan tidak kecil, dengan total bonus sebesar Rp320.500.000.000," kata Jokowi.

Bonus yang diberikan kepada para atlet akan disesuaikan dengan prestasi yang telah mereka capai. Bagi atlet yang berhasil meraih medali emas, mereka akan menerima bonus sebesar Rp525 juta. Sementara itu, bagi atlet dengan medali perak, mereka akan mendapatkan bonus sebesar Rp315 juta, dan atlet dengan medali perunggu akan mendapatkan bonus sebesar Rp157,5 juta.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada para atlet dan pelatih ASEAN Para Games yang telah mengharumkan nama Indonesia dengan meraih juara umum. Indonesia berhasil meraih perolehan 158 medali, terdiri dari 148 medali emas, 48 medali perak, dan 95 medali perunggu.

"Terima kasih kepada bangsa, negara, dan rakyat. Kita sangat bangga dengan bapak, ibu, saudara-saudara sekalian yang berhasil meraih juara umum di ASEAN Para Games 2023. Ini merupakan kali ketiga secara berturut-turut. Sekali lagi, terima kasih," ujar Jokowi.

Tak hanya memberikan bonus, Jokowi juga memberikan pesan kepada para atlet agar bonus yang diterima dapat dimanfaatkan dengan bijak, terutama untuk meningkatkan latihan dan memacu prestasi lebih lanjut. Jokowi menekankan pentingnya menginvestasikan bonus tersebut dengan baik, daripada menghabiskannya untuk barang mewah yang tidak memberikan nilai tambah.

"Karena jumlah bonus ini sangat besar, terutama untuk medali emas sebesar Rp525 juta, bukanlah jumlah yang kecil. Apalagi bagi mereka yang berhasil meraih banyak medali seperti yang saya lihat di depan tadi. Oleh karena itu, bonus ini perlu diinvestasikan dengan bijaksana," ungkapnya.

Bonus yang diberikan oleh Presiden Jokowi kepada para atlet ASEAN Para Games 2023 merupakan wujud penghargaan dan dukungan pemerintah terhadap prestasi yang telah diraih. Diharapkan bahwa bonus ini akan memberikan motivasi bagi para atlet untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga internasional.

Posting Komentar

0 Komentar