Carlo Ancelotti Setuju Melatih Timnas Brasil Setelah Kontrak dengan Real Madrid Berakhir


Carlo Ancelotti latih timnas Brasil tahun depan. (REUTERS/KAI PFAFFENBACH)
Carlo Ancelotti latih timnas Brasil tahun depan. (REUTERS/KAI PFAFFENBACH)

KABARLAGA.COM, BOLA - Carlo Ancelotti telah menyetujui untuk melatih timnas Brasil pada tahun depan setelah kontraknya dengan Real Madrid berakhir. Menurut laporan dari Marca, Ancelotti berkomitmen untuk menyelesaikan kontraknya dengan Real Madrid sebelum resmi memimpin Brasil di Copa America 2024 yang akan diadakan pada bulan Juni mendatang.

Tugas sebagai pelatih timnas akan menjadi pengalaman pertama bagi Ancelotti dalam karir kepelatihannya. Pelatih asal Italia tersebut ditunjuk untuk menggantikan posisi Tite yang memutuskan untuk mengundurkan diri. Tite meninggalkan posisi pelatih Brasil setelah kegagalan di Piala Dunia 2022. Perjalanan Selecao di Qatar terhenti di perempat final setelah kalah dari Kroasia.

Saat ini, Brasil akan dipimpin oleh Diniz, yang juga menjabat sebagai pelatih kepala Fluminense. Diniz mengambil alih posisi Ramon Menezes yang sebelumnya menjadi pelatih sementara Tim Samba dalam tiga pertandingan persahabatan sepanjang tahun 2023. Diniz diizinkan untuk merangkap jabatan sebagai pelaltih Fluminense. Tugasnya adalah mendampingi Neymar dan rekan-rekannya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2024.

Ancelotti kemudian akan aktif sebagai pelatih timnas Brasil pada bulan Juni tahun depan. Pelatih asal Italia tersebut akan memimpin Brasil dalam ajang Copa America 2024 dan Piala Dunia 2026.

Sebagai mantan pelatih AC Milan, Ancelotti akan bekerja dengan sejumlah pemain yang pernah dilatihnya, termasuk Vinicius Jr, Neymar Jr, Rodrygo, dan Eder Militao.

Ancelotti kini dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Namun, karirnya lebih banyak dihabiskan dalam menangani klub-klub elit Eropa. Sebelum melatih Madrid, Ancelotti juga pernah menjadi pelatih Chelsea dan Paris Saint Germain.

Pelatih berusia 64 tahun tersebut telah dua kali menangani Madrid dengan catatan yang fantastis. Ancelotti pernah membawa Los Blancos meraih gelar La Liga, Liga Champions, Copa del Rey, dan Piala Dunia Antarklub.

Posting Komentar

0 Komentar