Barcelona dan Samuel Umtiti Setuju untuk Berpisah, Kontrak Dihentikan Lebih Cepat dari Kesepakatan Awal


Barcelona memutus kontrak Samuel Umtiti (Foto: Getty Images)
Barcelona memutus kontrak Samuel Umtiti (Foto: Getty Images)

KABARLAGA.COM, BOLA  - Barcelona dan Samuel Umtiti telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri hubungan mereka. Barcelona mengakhiri kontrak Umtiti lebih cepat dari kesepakatan awal. Umtiti sebenarnya masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga musim 2025/2026. Namun, kedua belah pihak telah sepakat untuk mengakhiri kontrak tersebut pada musim panas ini.

"Dengan ini, FC Barcelona dan bek Samuel Umtiti telah mencapai kesepakatan untuk melepaskan pemain dari kontrak yang mengikatnya hingga akhir musim 2025/2026," demikian pernyataan resmi Barcelona yang dikutip.

"FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih kepada Umtiti dan mendoakan keberhasilannya di masa depan."

Umtiti bergabung dengan Barcelona dari Olympique Lyon pada tahun 2016. Bek internasional Prancis itu kemudian menjadi salah satu pilihan utama di lini pertahanan Barcelona bersama dengan Gerard Pique. Tampil impresif, Umtiti kemudian memperpanjang kontraknya pada tahun 2018 dan mendapatkan kenaikan gaji. Namun, cedera lutut yang parah setelah menjadi juara Piala Dunia 2018 bersama Prancis mempengaruhi performa Umtiti di klub.


Umtiti pada saat membela club Lecce

Musim lalu, Umtiti dipinjamkan ke klub Serie A, Lecce. Tanpa terganggu cedera, Umtiti tampil sebanyak 25 kali dan membantu Lecce bertahan di Serie A.

Namun, performa tersebut tidak cukup meyakinkan Barcelona untuk memanggilnya kembali. Barcelona sudah memiliki Ronald Araujo, Andreas Christensen, Jules Kounde, dan Eric Garcia di posisi bek tengah.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Barcelona masih memiliki utang sebesar 20 juta euro kepada Umtiti untuk tiga tahun yang tersisa dalam kontraknya. Meskipun tidak secara rinci mengungkapkan ketentuan pemutusan kontrak, Barcelona diyakini mengambil keputusan ini untuk mengurangi beban gaji dan memperoleh ruang dalam mendaftarkan pemain baru.

Dengan berakhirnya kontrak Umtiti, bek Prancis ini akan mencari tantangan baru di klub lain. Sementara itu, Barcelona akan fokus pada perombakan skuat mereka dan mencari pengganti yang sesuai di posisi bek tengah.

Posting Komentar

0 Komentar