Arema FC Terhambat Kekuatan Pemain Melawan Persib Bandung di Pekan Kedua Liga 1 2023-2024

 



Joko Susilo pelatih Arema FC ketiga mulai pekan ke-29 Liga 1 2022-2023.(Dokumentasi Arema FC)
Joko Susilo pelatih Arema FC ketika konferensi pers.(Dokumentasi Arema FC)  


KABARLAGA.COM, BOLA - Arema FC, klub sepak bola yang memiliki reputasi tinggi di Indonesia, menghadapi kendala dalam menghadapi Persib Bandung pada laga pekan kedua Liga 1 2023-2024. Pertandingan menarik antara Arema FC dan Persib dijadwalkan berlangsung pada Jumat (7/7/2023) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali. Pada pertandingan sebelumnya melawan Dewa United, pelatih kepala Joko Susilo hanya menggunakan tiga pemain asing dalam starting eleven, yaitu Ichaka Diarra, Pablo Lucero, dan Charles Lokolingoy. Sementara pemain asing lainnya, Charles Raphael de Almeida, baru dimasukkan sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

"Dalam skuad pemain kami, masih ada beberapa kendala yang harus dihadapi. Beberapa pemain belum dapat bermain dengan kondisi 100 persen. Namun, hal ini bukan alasan untuk pertandingan besok," ungkap Joko Susilo dalam konferensi pers menjelang pertandingan. Evan Dimas juga belum sepenuhnya pulih dari cedera. Joko Susilo memastikan bahwa hanya pemain yang dalam keadaan fit yang akan diturunkan melawan Persib. "Setiap pemain yang kami pilih besok harus siap, karena kami memiliki 28 pemain dalam tim dan mereka memiliki tanggung jawab yang sama," tambahnya.

Di sisi lain, Persib telah memenuhi kuota pemain asing ASEAN, berbeda dengan Arema FC. Arema FC, yang juga dikenal sebagai Singo Edan, belum dapat memenuhi kuota pemain asing ASEAN. Joko Susilo menjelaskan bahwa beberapa pemain asing mereka belum memberikan kontribusi maksimal, sehingga ia harus mempertimbangkan untuk tidak memasukkan mereka ke dalam tim.

"Jadi, kemungkinan besok kuota pemain asing kami juga belum terpenuhi. Mungkin ada satu atau dua pemain yang belum siap secara maksimal, tetapi kami juga siap dengan pemain lokal," jelas Joko Susilo.

Sementara itu, di pihak Persib, mereka dipastikan tidak diperkuat oleh gelandang tengah Tyronne del Pino. Pemain asal Spanyol itu mengalami cedera pada debutnya dalam pertandingan melawan Madura United pada Minggu (2/7/2023) lalu. Namun, pelatih Luis Milla telah menyiapkan Nick Kuipers, bek asal Belanda, untuk bermain. Kuipers turut serta dalam rombongan Maung Bandung menuju Bali.

Dengan beberapa kendala di kedua tim, pertandingan antara Arema FC dan Persib Bandung di pekan kedua Liga 1 2023-2024 ini diprediksi akan menjadi laga yang seru dan menarik. Para pemain yang diturunkan harus memberikan yang terbaik untuk meraih hasil positif bagi timnya. 

Posting Komentar

0 Komentar