24 Pebasket Muda Indonesia Mulai Latihan di Amerika Serikat Bersama Mantan Pelatih Kobe Bryant

Pelatih Kobe Bryant Latih Para Pebasket Muda Indonesia
Pelatih Kobe Bryant Latih Para Pebasket Muda Indonesia


KABARLAGA.COM, BASKETBALL - 24 pebasket muda Indonesia yang terpilih sebagai KFC DBL Indonesia All-Star 2023 telah tiba di Amerika Serikat untuk menjalani latihan selama 10 hari di Chicago. Mereka memiliki kesempatan berlatih bersama pelatih ketangkasan individu ternama, Micah Lancaster.

Micah Lancaster telah mencatatkan prestasi yang luar biasa dalam kariernya. Ia pernah menjadi pelatih ketangkasan untuk banyak pemain NBA seperti Victor Oladipo, Karl-Anthony Towns, Brandon Ingram, Mario Chalmers, dan mendiang Kobe Bryant. Kemampuannya dalam melatih bahkan membawanya menjadi salah satu aktor dalam film "Hustle".

Sebagai pelatih, Micah membuka sesi latihan dengan pidato singkat yang menarik perhatian para pemain. Ia mengatakan, "Banyak pemain datang kepada saya karena saya terkenal sebagai pelatih yang mampu menemukan kelemahan pemain dan mengoptimalkannya. Jadi, hari ini kalian akan melakukan banyak kesalahan, dan itu adalah hal yang sangat wajar."

Micah merupakan pelatih individu yang ahli dalam mengidentifikasi kelemahan pemain dan membantu memperbaikinya untuk musim depan. Ia juga sangat detail dalam mengamati setiap gerakan pemain yang dilatihnya.

"Materi latihan yang saya berikan kepada pemain muda dan pemain NBA pada dasarnya sama. Saya tidak membuat perbedaan. Saya juga memberikan materi yang dapat mereka latih secara berkelanjutan, meskipun mereka tidak berada di sini. Jika mereka terus berlatih, saya yakin mereka akan terus meningkat," jelas Micah.

Salah satu pemain, Fathur Rahman, yang berasal dari SMAN 116 Jakarta, mengungkapkan kegembiraannya atas latihan ini. "Latihan ini sangat berguna bagi permainan kita," katanya. "Mulai dari awal hingga akhir, semua yang diajarkan sangat berharga bagi perkembangan kita sebagai pemain dan membantu mengatasi pertahanan lawan. Meskipun melelahkan, namun latihan ini sangat menyenangkan dan bermanfaat," tambahnya.

Dewell Gosal juga merasakan hal yang serupa. Keseruan dalam latihan yang baru ini memberikan motivasi baginya untuk menjadi lebih baik lagi. "Micah adalah idola ayah saya. Di rumah, kami bahkan memiliki area di ring basket yang diberi warna seperti di sini. Saya senang dan bangga dapat berlatih di sini!" ungkapnya.

DBL Indonesia secara rutin mengirim pemain terbaik untuk belajar basket di Amerika Serikat setiap tahun. Para pemain terbaik ini dipilih dari liga pelajar DBL yang diselenggarakan di seluruh Indonesia. Mereka sebelumnya mengikuti sebuah kamp pelatihan yang dikenal sebagai KFC DBL Camp.

Dari kamp tersebut, terpilihlah 12 pemain putra, 12 pemain putri, dan 4 pelatih untuk bergabung dalam skuad elit KFC DBL Indonesia All-Star 2023. Mereka yang terpilih menjadi anggota tim tersebut saat ini sedang berada di Chicago.

Program ini telah membuahkan hasil yang positif. Hampir semua pemain basket di liga profesional pernah mengikuti DBL Camp atau terpilih sebagai anggota skuad elit DBL Indonesia All-Star. Yang terbaru, 8 dari 12 pemain dalam timnas basket putri yang meraih medali emas pertama di SEA Games Kamboja merupakan mantan anggota DBL Indonesia All-Star.

Posting Komentar

0 Komentar